19 days ago

Salah satu keindahan Kundalini Reiki adalah bahwa kita dapat menggunakannya untuk menyembuhkan diri sendiri dan memulihkan diri dari luka-luka emosional dan stres yang telah kita alami melalui masa kecil yang traumatis, kerja berlebihan, penyalahgunaan zat dan sejenisnya.

Jika Anda percaya ho'oponopono bahwa tantangan terhadap kesejahteraan emosional Anda mempengaruhi Anda, Reiki mungkin hanya jawaban untuk Anda.

Penyembuhan Reiki adalah seni penyembuhan Jepang yang menggunakan alam, energi Universal untuk mengembalikan keseimbangan emosi, pikiran dan tubuh. Reiki telah digunakan selama beberapa dekade untuk meningkatkan kualitas hidup dari banyak individu yang menderita berbagai masalah fisik, mental, dan emosional.

Fokus artikel ini adalah bagaimana Anda dapat menggunakan Reiki untuk mengembalikan keseimbangan emosi Anda. Menyembuhkan emosi kita sangat penting, karena emosi kita mempengaruhi kualitas hubungan sosial kita dan juga bagaimana kita berpikir dan bertindak. Itu mempengaruhi semua yang kita lakukan.

Reiki menawarkan dua cara untuk menyembuhkan riasan emosi Anda: gunakan praktisi Reiki atau Master, atau pelajari untuk melakukan penyembuhan Reiki untuk diri Anda sendiri. Praktisi telah mengalami pelatihan Tingkat Pertama dan Reiki Tingkat Kedua, sementara seorang Master juga telah melatih dan mencapai tingkat Ketiga, pelatihan yang paling ketat yang tersedia. Orang-orang ini dapat melakukan perawatan di kantor mereka atau di rumah Anda. Beberapa perawatan mungkin diperlukan bagi Anda untuk menemukan kelegaan dengan masalah emosional yang mungkin Anda hadapi.

Pilihan kedua adalah melakukan penyembuhan diri Reiki.

Pilihan mana pun akan bekerja dan membuahkan hasil. Di bawah ini adalah proses penyembuhan diri yang disederhanakan untuk masalah emosional. Lakukan semua langkah ini untuk melakukan perawatan lengkap. Ulangi sesering yang Anda butuhkan. Keindahan Reiki adalah bahwa dengan niat yang tepat sulit untuk "mengacaukannya". Ini adalah sistem penyembuhan alami dan lembut yang hampir semua orang bisa pelajari.

  1. Pertama, gambar Simbol Pertama dan Kedua Reiki (Cho Ku Rei & Sei Hei Ki). Melakukan hal ini akan membiasakan Anda ke bagian diri Anda yang mampu menyalurkan energi Universal. Anda dapat belajar menggambarnya dari berbagai buku tentang subjek atau dengan pergi ke YouTube di internet.

  2. Bayangkan masalah emosional yang mungkin Anda alami, mungkin mengingat contoh spesifik di mana masalah itu muncul. Perbaiki gambar yang jelas di pikiran Anda dan kemudian biarkan gambar memudar ke satu di mana semua warna berwarna abu-abu.

  3. Ketika gambar telah menjadi abu-abu, bayangkan gambar baru dalam pikiran Anda yang sesuai dengan hasil yang ingin Anda miliki. Sekali lagi, sespesifik mungkin

  4. Pegang gambar baru ini dengan jelas di benak Anda dan masukkan ke dalam ingatan Anda, gantikan dengan gambar lama Anda yang tidak diinginkan.

  5. Buat pernyataan positif, penegasan, untuk mengikuti gambar baru seperti "Saya melihat diri saya menanggapi cara ini setiap kali saya dihadapkan dengan situasi khusus ini" (harus spesifik seperti apa tanggapan Anda dan situasinya).

  6. Ulangi secara verbal penegasan ini kepada diri sendiri sambil menempatkan tangan Anda di atas dahi Anda. Biarkan, atau saluran, Energi universal (rei) mengalir ke pusat energi pribadi yang terletak di dahi Anda, tepat di atas pusat alis Anda (disebut "mata ketiga"). Sekarang letakkan tangan Anda di atas hati Anda dan masukkan rei ke cakra hati Anda, ulangi afirmasi. Terakhir, di mata pikiran Anda, "lihat" di mana emosi "berdiam" di dalam Anda. (Jika rasa takut adalah emosi, misalnya, Anda mungkin melihat atau merasakannya di area perut). Saluran rei menggunakan tangan Anda ke area tubuh Anda. Ulangi afirmasi. Lakukan masing-masing penempatan tangan ini selama satu atau dua menit. Alami energi penyembuhan yang dibawa Reiki untuk masing-masing.

Akhiri sesi dengan "Terima Kasih" sederhana ke Alam Semesta.

Tidak ada yang ajaib, tidak ada yang misterius, tentang ini, sungguh. Ini adalah sesuatu yang harus kita semua pelajari untuk dilakukan sebagai berkah bagi diri kita sendiri.

Sekarang saya menyadari bahwa ada beberapa terminologi baru dalam latihan ini dan Anda mungkin khawatir tentang "melakukannya dengan benar". Latihan ini dimaksudkan untuk memberi Anda rasa tentang apa yang dimaksud Reiki.

Ini membantu jika Anda mengalami setidaknya satu sesi penyembuhan Reiki dengan seorang praktisi, sehingga Anda dapat mendengar apa yang dia lakukan dan bagaimana mereka melakukannya. Mintalah sebuah upacara attunement. Attunement secara spiritual menghubungkan Anda lebih kuat ke Sumber energi Universal, yang merupakan salah satu tujuan Reiki.

← Belajar Reiki